Bontang Kuala (Bontang)

Sudah 2 tahun di Bontang, tapi kali ini aku mengunjungi tempat nongkong yang katanya acik untuk melakukan apa saja.

Bontang Kuala....ya Namanya Bontang Kuala

Nama itu sejak pertama kali aku menginjak kota Bontang sudah sering aku dengar.
Pernah saya bertanya kepada salah seorang temanku bahwa tempat wisata yang bagus di Bontang di mana ya, dan salah satu alternatif yang di beri adalah Bontang Kuala. Dia ceritakan bahwa Bontang Kuala itu adalah sebuah perkampungan yang berdiri diatas permukaan laut. Waktu itu seolah ngak percaya dan tidak masuk akal.

Kali inilah saya buktikan bahwa Botang Kuala itu benar seperti yang di ceritakan temanku kepadaku dimana rumah hunian penduduknya berdiri diatas permukaan laut, mempunyai tempat nongkrong yang sangat bagus apalagi di waktu sore-sore.
Resoran yang menyajikan aneka masakan sumber dari laut banyak.
Tidak cukup dari itu saja, di salah satu lokasi yang mempunyai halaman yang luas tersedia sebuah panggung yang katanya sering digunakan untuk acara-acara pentas Budaya.
Di daerah ini sering diadakan pesta rakyat yang namanya Pesta laut.

Pikiran aku bertanya-tanya apa ngak roboh ya ? Tapi jangan heran kalau tempat ini sering di padati ribuan orang untuk menyaksikan pertunjukan pada saat ada pesta laut.

ketika ingin balik ke rumah di sepanjang jalan terdapat penjual ikan asin yang sangat segar dan beraneka ragam.



ARTKEL TERKAIT



1 komentar:

Sahabat Pena mengatakan...

jadi kepingin ke bontang

Template by - PongkyToding